Cara memasang label di blog

Sebenarnya ini tips dasar, sederhana dan simpel. Tapi ini salah satu cara dalam menyusun suatu blog dimana kita bisa mengelompokan artikel postingan kita agar jenis/macam artikel dapat di susun secara teratur sesuai kategori. Contohnya apabila banyak artikel kita tentang komputer maka bisa kita jadikan satu/kelompokan agar lebih memudahkan pembaca Blog kita.
Langkah ini cukup efektif menarik pengunjung dan meningkatkan pagerank blog kita, karena semakin menarik maka akan lebih banyak pengunjung bukan?

Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke Layout/tata letak pada blog anda


  • Kemudian klik Add a Gadget/tambah Gadget


  • Setelah klik maka akan muncul kotak pilihan dan langsung saja anda klik Labels

  • Setelah anda klik label akan muncul kotak pilihan lagi yaitu konfigurasi Label. Aturlah sesuai selera anda. Pada "List" akan menampilkan label berurutan ke bawah dan "Cloud" akan menampilkan Label berjejer dan kalimat kategori akan membesar apabila isi labelnya banyak.

  • Klik Save/Simpan.
---------------------------------------------------------------------------------------------
Agar artikel anda masuk ke dalam label maka saat anda membuat postingan jangan lupa klik Labels di sebelah kanan, kasih nama apabila belum ada kategorinya.

Anda juga bisa memasukan artikel yang sudah anda posting sebelimnya dengan cara masuk ke Post=>Edit postingan anda=>dan klik/pilih label yang sesuai.

Selamat mencoba.......

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel