Desktop Gadgets di Windows Vista dan 7

   Mungkin anda akan terkaget-kaget ternyata ini sangatlah membahayakan, Microsoft memperingatkan para usernya untuk tidak lagi menggunakan dan menginstall WindowsDesktop Gadgets karena keberadaannya memungkinkan PC dihijack (kontrol PC diambil alih dari jarak jauh oleh hacker).

Jika PC yang menggunakan Desktop Gadgets maka, PC anda dapat di kendalikan oleh hacker mulai dari pasang aplikasi/software, membaca atau menghapus dokumen yang ada di PC anda tanpa harus dapat izin.

Namun ada yang ganjal dari ini adalah bukannya memperbaiki keamanan, microsoft lebih memberikan update fix yang gunanya menonaktifkan fungsi Desktop Gadgets sepenuhnya di Windows 7 & Vista.

Bagi anda yang ingin PCnya aman, dapat mendownload update tersebut dengan mengunjungi situs http://support.microsoft.com/kb/2719662 kemudian memilihMicrosoft Fix it 50907 (enable) atau Microsoft Fix it 50906 (disable). (Note: Saat penulis memeriksa, bug fix ini tidak muncul di Windows Update, jadi anda harus mendownload secara manual.)

Selain itu di kutip dari infoteknologi.com, "Disamping memberikan update, situs resmi tempat dimana user biasanya mendownload Windows Desktop Gadget pun kini tidak lagi beroperasi. Isi situs hanya menampilkan peringatan supaya user tidak menginstall gadget dari sumber tidak terpercaya beserta potensi bahaya yang bisa dialami".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel